16. Feb, 2016

<< Renungan Harian , Senin, 15 Februari 2016 >>

<< Renungan Harian , Senin, 15 Februari 2016 >>

Renungan Harian (173.3)
Februari 2016

Selamat pagi Saudara-Saudara yang kukasih,selamat membaca Renungan pagi ini,
Biarlah Tuhan berbicara kepada kita melalui Firman-Nya , Puji Tuhan.
Damai sejahtera dan kasih dengan iman dari Allah, Bapa dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai sekalian saudara. Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa.

<< Renungan Harian , Senin, 15 Februari 2016 >>
Doa : Hal berdoa (Matius 6:5-15)
-------------------------
Judul: Kembali dan Semakin Kuat
Baca: Lukas 22:24-38
Anats: Lukas 22:32
Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 7
-----------------
Bacaan Alkitab : Lukas 22:24-38
Percakapan waktu Perjamuan Malam

(24) Terjadilah juga pertengkaran di antara murid-murid Yesus, siapakah yang dapat dianggap terbesar di antara mereka. (25)Yesus berkata kepada mereka: "Raja-raja bangsa-bangsa memerintah rakyat mereka dan orang-orang yang menjalankan kuasa atas mereka disebut pelindung-pelindung. (26) Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan. (27) Sebab siapakah yang lebih besar: yang duduk makan, atau yang melayani? Bukankah dia yang duduk makan? Tetapi Aku ada di tengah-tengah kamu sebagai pelayan. (28)Kamulah yang tetap tinggal bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami.(29) Dan Aku menentukan hak-hak Kerajaan bagi kamu, sama seperti Bapa-Ku menentukannya bagi-Ku,(30) bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. (31) Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, (32) tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu."(33) Jawab Petrus: "Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!"(34) Tetapi Yesus berkata: "Aku berkata kepadamu, Petrus, hari ini ayam tidak akan berkokok, sebelum engkau tiga kali menyangkal, bahwa engkau mengenal Aku." (35)Lalu Ia berkata kepada mereka: "Ketika Aku mengutus kamu dengan tiada membawa pundi-pundi, bekal dan kasut, adakah kamu kekurangan apa-apa?" (36)Jawab mereka: "Suatupun tidak." Kata-Nya kepada mereka: "Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang. (37) Sebab Aku berkata kepada kamu, bahwa nas Kitab Suci ini harus digenapi pada-Ku: Ia akan terhitung di antara pemberontak-pemberontak. Sebab apa yang tertulis tentang Aku sedang digenapi." (38) Kata mereka: "Tuhan, ini dua pedang." Jawab-Nya: "Sudah cukup."

----------------------

Ayat Nats. : Lukas 22:32
(32) tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu."
------------------------

Tampilan cetak edisi sebelum | 02/Edisi 2016 | edisi berikut
Senin, 15 Februari 2016

Bacaan : Lukas 22:24-38
Setahun : Bilangan 7
Nats : Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu." (Lukas 22:32)

Kembali dan Semakin Kuat
Ada yang menarik di balik cidera parah yang dialami oleh Luke Shaw, bek kiri klub Manchester United, saat bertanding melawan PSV Eindhoven pada September 2015. Kaki kanannya patah akibat tebasan kaki pemain PSV, membuatnya mengerang kesakitan. Ia diperkirakan akan absen bertanding minimal enam bulan. Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak, terutama dari rekan-rekan Shaw di Manchester United. Kiper David de Gea berkicau di akun Twitter: "Kami berharap kamu kembali dalam kondisi lebih kuat."

Yesus bukan hanya berharap, tapi mempersiapkan Petrus, agar tetap kuat dalam menghadapi pencobaan. Yesus tahu Petrus akan gagal. Dia tidak berdoa supaya Petrus batal menyangkal-Nya, tetapi Dia berdoa agar iman Petrus jangan sampai gugur. Yesus pun menyatakan harapan-Nya, agar Petrus dapat kembali dari masa-masa sulit yang dialaminya dengan kondisi lebih kuat. Yesus berharap agar masa-masa sulit yang dialami Petrus bukan hanya akan membuatnya lebih kuat -- secara iman dan mental -- melainkan juga dapat menguatkan orang lain.

Dalam hidup ini, meskipun kita mengalami masa sulit, Tuhan tidak akan membiarkan kita terpuruk. Justru Dia berharap kita dapat lebih kuat setelah masa sulit itu berlalu, supaya kita dapat menolong orang lain yang sedang mengalami masa sulit juga. Jika saat ini kita diizinkan mengalami pergumulan, kegagalan, atau jatuh dalam dosa, terimalah penguatan iman dan semangat dari Tuhan. Segera bangkit dan jadilah kuat, karena Tuhan mau memakai hidup kita untuk menolong sesama. -- Go Hok Jin/Renungan Harian

Masa-masa sulit dapat memperlemah atau,
sebaliknya, justru memperkuat kita.


Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

------------------------
Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 7
Persembahan pada waktu pentahbisan Kemah Suci

(1) Pada wakt